Jumat, 01 April 2016

Cara menulis kata pengantar yang baik dan benar beserta contohnya

Sebelum memulai penjelasan artikel saya ingin mengucapkan Assalamualaikum wr.wb dan Salam sejahtera untuk kalian semua
Tujuan saya menuliskan artikel ini ingin membagikan ilmu saya kepada kalian semua agar kalian bisa membuat kata pengantar kalian sendiri dengan cara tidak mencopy-paste, tetapi dengan karangan kalian sendiri.
Walaupun saya tidak terlalu pintar dan masih amatiran, tetapi saya ingin membagikannya semoga artikel ini bermanfaat yah buat kalian semua.

Artikel ini berisikan tentang Tata cara menulis kata pengantar yang baik beserta contohnya.
Sebelum saya membahasnya saya ingin menjelaskan apa ituh kata pengantar?
Kata pengantar ialah kata yang letaknya di depan suatu karya tulis ilmiah atau makalah.
menyusun kata pengantar ituh memang susah-susah gampang.

Namun kalian jangan khawatir sebab itulah saya menuliskan artikel ini dengan tujuan seperti diatas tadi.
Di dalam kata pengantar sebenarnya ada isi dari keseluruhan makalah tersebut yang membahas apa yang sebenarnya dibahas. Kata pengantar mempunyai beberapa urutan sistematika tersendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.
  2. Penjelasan adanya penulisan makalah tersebut
  3. Penjelasan Tema yang akan dibahas pada makalah tersebut
  4. Penjelasan terbuatnya makalah tersebut seperti adanya bantuan dari seseorang
  5. Ucapan terima kasih kepada seseorang yang membantu kalian.
  6. Harapan penulis atas karangannya tersebut
  7. Adanya penerimaan kritik dan saran dari pembaca
  8. Kota dan tanggal pembuatan makalah tersebut
  9. Penyusun/penulis

Ok kita langsung sajah yah ke salah contoh kata pengantar yang baik dan benar

Lihat pula : Cara membuat cover makalah yang baik dan benar

Contoh Pertama


Contoh Kedua


Contoh KeTiga


Demikianlah tadi hasil dari Cara menulis kata pengantar yang baik beserta contohnya.
Mudah bukan? Memang mudah kalau kita ingin berusaha dan mencobanya.
Tak ada gading yang tak rusak, begitulah adanya artikel ini. Mohon kritik dan sarannya yah :)
Selamat mencoba :) tunggulah hasil-hasil updetan terbaru dari saya :)
Wassalamualaikum wr.wb

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara menulis kata pengantar yang baik dan benar beserta contohnya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Jangan lupa tinggalkan komentar yah :)