Minggu, 12 Juni 2016

Cara membuat nomor halaman secara keren di microsot word

Biljabbaradnan's blog - Bosan dengan tampilan penomoran halaman yang begitu-gitu saja aliyas polos dengan angka (1.2.3) atau romawi (i.ii.iii) yang tidak mempunyai desaign yang menarik?

Tenang saja sobat kali ini saya akan membagikan tips yang akan mengatasi tersebut untuk kalian semua, secara cuma-cuma aliyas gratis tanpa dipungut biaya hehehe.
Dari judulnya saja sobat pasti sudah menduga apa yang akan saya bahas untuk tutorial kali ini, Yapz yang akan saya bahas adalah "Cara membuat penomoran halaman secara keren di mirosoft word"

Sebelumnya saya sudah pernah membagikan artikel yang berjudul "Cara membuat penomoran halaman yang berbeda secara otomatis" maka dari itu saya ingin memberikan bumbu racikan untuk setiap artikel saya dengan menambahkan internal link.
Internal link yang saya maksud disinih adalah dengan memasukan link-link dari artikel yang menurut saya terkait. Hal ini dapat dijumpai disetiap web yang ada di google.

Baca juga
Ini adalah salah satu contoh dari hasil yang akan kita buat
Baiklah sobat tanpa basa-basi lagi kita akan langsung..

Membuat penomoran halaman secara keren

1. Pertama sobat buka dahulu file yang ingin di edit.
2. Lalu klik Insert => Footer


3. Setelah itu sobat akan diberi pilihan, silahkan pilih yang paling menarik menurut sobat.


4. Selesai
Contoh 1
Contoh 2


#Bonus Cara mengedit halamannya

Cara ini bisa di gunakan apabila sobat ingin mengubah/mengedit tampilan penomorannya.
Cara untuk mengedit halamannya cukup mudah silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini.

1, Pertama klik 2 kali pada nomor tersebut 

2. Dan sobat akan diberi menu bar tambahan oleh word untuk mengeditnya seperti dibawah ini.
Menu ini terletak pada bagian atas word


3. Silahkan sobat edit sendiri dengan menggunakan tools yang tersedia disitu.
Penggambaran tools-nya adalah seperti dibawah ini


Sebelum menyudahi artikel kali ini saya ingin memberikan saran kepada kalian semua tentang cara membuat penomoran seperti diatas, ternyata ada manfaatnya dan kekurangannya loh sobat.
Manfaatnya
  1. Dapat mempercantik hasil dari tugas kalian.
  2. Dapat menambahkan nama sendiri/kelompok sobat yang membuat tugas tersebut.
    Jadi guru dapat mengetahui bahwa kalian sendiri yang sudah membuat tugasnya.
    (tanpa bantuan dari sih penjaga warnet/tukang ketik).
Kekurangannya
  1. Memperboros tinta printer
Bagi sobat yang mengeprint tugas dengan menggunakan alat printer pribadi.
Lebih baik jangan menggunakan metode ini karena benar-benar akan menguras isi tinta sobat sendiri (hasil pengalaman pribadi).
Namun beda cerita apabila sobat mengprint-nya di warnet atau tempat khusus untuk ngeprint

Bagaimana sobat cukup mudah bukan membuat nomor halamannya?
Hehe selamat sobat sudah mendapatkan ilmu baru tentang word yaitu "Cara membuat nomor halaman secara keren"
Bantu share ke teman-teman yah sobat artikelnya agar teman sobat dapat mengetahui ilmu yang super ajib ini hehehe.

Baca juga

Sekian dari saya
Semoga bisa bermanfaat
dan Selamat mencoba
Wasalamualaikum wr.wb

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara membuat nomor halaman secara keren di microsot word
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Jangan lupa tinggalkan komentar yah :)